Sabtu, 23 Februari 2008

MetroTV - Oase 23 Feb


Siang itu saya terbangun dari tidur, sejak pagi tadi badan dan kaki terasa sakit. Tak tau apa yang ingin kulakukan sabtu siang ini, saya nyalakan televisi…

Berpindah dari satu channel ke channel lainnya, tak ada acara yang menarik…. Saya putuskan untuk menonton metroTV. Oase, begitu judulnya…. Penasaran….. Episode kali ini bercerita tentang perjuangan orang2 yang cacat secara fisik (spesifik kaki). Ada 3 tokoh yang diketengahkan, mereka semua tidak memiliki kaki yang sempurna, dengan kata lain pincang. Tapi tahukah anda? Hal itu tidak menghalangi mereka utk berkarya dan terus berjuang menjalani kehidupan. Bahkan mereka memiliki dedikasi untuk membantu sesama……

"nikmat itu jangan dipikir hanya yang enak2 aja, kehilangan kaki juga nikmat…"
kalimat itu terlontar dari salah seorang tokoh yang diceritakan dalam Oase, namanya Sugeng, dari awal dia diceritakan sebagai pengrajin kaki palsu, dia memiliki bakat dan kemampuan untuk membuat kaki palsu yang bisa sangat berguna bagi orang lain…. Tapi ternyata kemampuannya itu tidak dijadikan sumber penghasilan.

"hanya bahan2 pembuat kaki palsu saja yang ditanggung oleh pemesan, saya tidak meminta bayaran, tapi kalau mau ngasih, yo sing ikhlas gitu…"
Ya, kemampuannya itu tidak dia komersilkan, alih2 menjadikan kemampuannya itu sebagai sumber penghasilan, Pak Sugeng memilih untuk menjadi pengantar susu murni dengan menggunakan motornya.

Ada 3 prinsip yang ingin Pak Sugeng bagi kepada pemirsa Oase dalam menjalani hidup ini, Jujur, Disiplin, dan……. (saya lupa yang terakhir).

Apakah kita sudah bersyukur??

Nikmat Allah mana lagi yang hendak engkau dustakan??

Semoga bermanfaat.

Cheers.

Tidak ada komentar: