Sabtu, 23 Februari 2008

Ingin atau Butuh?


Sore itu saya menghabiskan waktu di depan komputer, membuka bursa bhineka (bagian jual beli dalam website bhinneka.com). Cidera punggung mendorong jari2 ini untuk mencari alternatif komputer portabel yang lebih kecil dan ringan, kalau bisa tidak lebih dari 1 Kg. Karena Notebook yang saya miliki saat ini dirasa cukup berat, sekitar 2,5Kg, agak cukup merepotkan ketika harus membawa2nya kesana kemari dengan kondisi punggung yang cidera ini. Tak berapa lama muncul beberapa pilihan laptop ultraportable, dari mulai fujitsu, dell, hp, hingga ibm…. Harga yang ditawarkan pun cukup lumayan….

Hari berganti, isu tersebut masih menjadi isu utama, jari2 ini tak henti mencari2 informasi mengenai komputer ultraportable. Pikiran ini terdoktrin akan kebutuhan perangkat komputer yang tidak membebani punggung. Kemudian saya renungkan kembali mengenai kebutuhan itu, apakah memang benar2 saya membutuhkannya? Ternyata sangat tipis batas antara kebutuhan dan keinginan….

Doktrin itu sekarang berbalik, notebook yang saya miliki sekarang punya kemampuan yang sangat lebih dari cukup, beratnya memang sedikit agak berlebih tapi punggung saya masih kuat kok…. Justru sebaliknya, jadikan itu untuk latihan supaya punggungnya ngga manja….

Cheers.

Tidak ada komentar: