Rabu, 09 Juli 2008

:: be tough ::

Hidup adalah aliran cerita yang kita tulis bersama, setiap kita mempunyai andil dalam penulisan cerita kehidupan. Ada yang menulisnya dengan hempasan tangan, hembusan nafas, langkah kaki, tetes keringat, tulisan tangan, dsb.

Namun yang memprihatinkan adalah banyak dari kita tidak menyadarinya, bahwa hembusan nafasnya menorehkan cerita yang mempengaruhi alur kehidupan orang lain, bahwa tetes keringatnya memberikan makna bagi hati yang hampa. Namun kebanyakan dari kita menulis cerita kehidupan ini tanpa alur yang jelas, tanpa kesadaran utk memaknai dan memberi makna...

Satu hal yang saya pelajari adalah bahwa untuk menjadi bermanfaat bagi org lain tidak harus menjadi kaya terlebih dahulu, tidak harus mejadi terhormat terlebih dahulu. Apalagi jika harus memilah milih kepada siapa diri kita bisa bermanfaat.

Cerita kehidupan ini bagi sebagian org seperti menaiki kereta ekspress yang jelas jalurnya, nyaman duduknya, lekas sampainya... Tapi diluar kereta ekspress itu banyak cerita lain yang menyokongnya. Cerita seorang masinis yang harus bangun pagi buta dan pulang larut malam utk menjaga jadwal kereta. Cerita seorang penjual tissue yang menjadi tulang punggung keluarganya... Dan masih banyak cerita lain yang seringkali terabaikan oleh para penumpang kereta ekspress tsb.

To be continued...

adi_......@telkomsel.co.id
#powered by tsel flash unlimited#

Tidak ada komentar: